Sejarah Negara Kanada

13 Jan

Penghuni pertama di Kanada adalah penduduk asli orang-orang aborigin, yang diperkirakan tiba dari Asia ribuan tahun yang lampau melalui daratan yang menjadi jembatan antara Siberia dan Alaska. Empat ratus tahun yang lalu, para pengembara dari Perancis dan Inggris mulai menjelajahi negara dengan sungguh-sungguh, Penghunian tetap oleh kedua bangsa ini di mulai pada awal tahun 1600.

Hingga perang dunia ke II, kebanyakan para imigran datang dari Kepulauan Inggris atau Eropa Timur. Tetapi sejak tahun 1945, susunan kebudayaan Kanada semakin beragam dengan meningkatnya jumlah pendatang dari berbagai negara Eropa Selatan, Asia, Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia dengan sumbernya terbanyak dari daerah Asia Pasifik.

Dewasa ini, Kanada terdiri atas 10 provinsi dan 2 wilayah, yang kebanyakan dihuni oleh penduduk Kanada yang nenek moyangnya berasal dari hampir segala penjuru dunia. Sensus baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari 11 juta penduduk Kanada, atau 42 persen dari penduduknya, dilaporkan berlatar belakang suku bangsa yang bukan dari Inggris atau Perancis

 

_ semoga bermanfaat _

Reiny😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: