Iklim di Kanada

13 Jan

Kanada merupakan negara terbesar kedua di dunia setelah Rusia, meliputi sekitar 41% benua Amerika Utara. Kebanyakan wilayah Kanada terletak di daerah Arktik.

Negara ini mengalami empat musim berbeda. Suhu normal dinegara ini berkisar di antara 0 sampai 25 °C sepanjang tahun. Di wilayah yang padat penduduknya, musim panas berkisar dari hangat sampai ke lumayan panas, mencapai lebih dari 30 °C. di beberapa tempat di padang rumput, suhu dapat serendah -40 °C pada musim dingin dan setinggi 35 °C pada musim panas.  Di wilayah Danau-Danau Besar, suhu berkisar antara -30 °C sampai 35 °C.  Kanada terkenal dengan iklimnya yang dingin. Musim dingin di sini dapat menjadi sangat dingin dengan risiko badai salju dan badai es, suhu terendahnya mencapai -50 °C , itu terjadi di Utara, kecuali di Pesisir British Columbia disana musim dingin lebih ringan dari tempat lainnya.

Iklim di negara Kanada sangat bervariasi, mulai dari hamparan salju abadi disebelah utara lintang 70 sampai tumbuh-tumbuhan yang subur di pantai barat British Columbia. Namun secara keseluruhan, Kanada mempunyai empat musim yang amat berbeda, terutama di bagian yang banyak penduduknya di sepanjang perbatasan Amerika Serikat. Pada musim panas, suhu siang hari dapat mencapai 35ºC atau lebih, dan suhu serendah -25ºC termasuk biasa di musim dingin. Suhu yang sedang atau nyaman dialami dalam musim semi dan gugur.

Selama bertahun-tahun penduduk Kanada telah berhasil mengatasi kesulitan pada masa-masa udara dingin dengan memasang alat pemanas di dalam rumah dan mobil, serta dengan adanya sistim pemanas dalam angkutan umum, dan kadang-kadang di sepanjang lorong yang menghubungkan gedung-gedung dan di sekolah

 

_ semoga bermanfaat _

Reiny😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: