BUDAYA ORGANISASI DAN KEGIATAN BISNIS

2 Des

Pentingnya budaya bagi organisasi bisnis

Budaya organisasi penting sekali untuk dipahamni karena banyak pengalaman menunujukan bahwa ternyata budaya organisasi ini tidak saja berbicara mengenmai bagaimanana sebuah organisasi bisnis bisa menjalankan kegiatannya sehari-hari, tetapi juga sangat memengaruhi bagaimana kinerja yang dicapai oleh sebuah organisasi bisnis. Budaya organisasi akan sangat berbeda dari satu perusahaan dengan perusahaan lain. Namun, pada intinya apa yang dianut oleh sebuah perusahaan akan menentyukan bagaimana kesuksesan dapat mereka raih. Namun demikian, budaya organisasi berbeda tidak saja antar perusahaan , namun juga antarbagian di sebuah perusahaan.

FAKTOR PENENTU TERBENTUKNYA BUDAYA ORGANISASI
Budaya organisasi merupakan nilai-nilai dan keyakinan yang di pegang oleh sebuah organisasi dari sejak organisasi tersebut terbentuk, tumbuh, dan berkembang. Berdasarkan pemahaman itu, faktor yang menentukan terbentuknya budaya organisasi adalah pengalaman yang di jalani oleh organisasi itu sendiri. Pengalaman bisa berupa kesuksesan maupun kegagalan, fase-fase kesuksesan maupun kegagalan ini pada daarnya menetukan bagaimana budaya organisasi terbentuk dan di yakini kemudian oleh organisasi tersebut sebagai konsep norma dan nilai yang di anut dan memengaruhi keseluruhan cara kerja perusahaan.

MANAJEMEN BAGI BUDAYA ORGANISASI

Pada dasarnya para menejer perlu memahami budaya organisasi apa yang di anut saat ini, diyakini lingkungan saat ini, dan kemudian perlu memiliki keyakinan untuk mempertahankan dan atau mengubah budaya tersebut sesuai dengan tujuan organisasi yang ingin di capai dalam jangka panjang. Oleh karena itu kemampuan para manajer untuk memahami skenario budaya dan lingkungan di mana perusahaan akan berinteraksi sangatlah dibutuhkan.

_ semoga bermanfaat _
Reiny🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: