DinarEmas24k

28 Nov

DinarEmas24k adalah koin emas seberat 4.25 gram yang memiliki kadar 24 karat atau 99.99% fineness. Saat ini di Indonesia hanya PT Antam yang mampu memurnikan emas mencapai 99.99% yang telah memperoleh pengakuan di dunia internasional. DinarEmas24k sama sekali berbeda dengan Dinar Irak. Dinar Irak hanyalah mata uang negara Irak yang tidak memiliki nilai intrinsik. Sedangkan DinarEmas24k memiliki nilai intrinsik yang diakui oleh orang-orang seluruh dunia.
DinarEmas24k selalu dilengkapi dengan sertifikat dari Logam Mulia (Unit Bisnis PT Antam). Selain itu tidak ada logam mulia lain yang mempunyai berat & dimensi sama jika dibuat menjadi dinar. Artinya jika kita membuat dinar yang kadarnya kurang dari 24 seberat 4,25 gram maka bentuknya pasti lebih besar. Begitu juga jika memiliki bentuk yang sama, maka dinar yang bukan 24k akan memiliki berat yang lebih ringan.
Harga DinarEmas24k mengikuti fluktuasi harga emas dunia dalam bentuk US$, Euro, dsb. Harga DinarEmas24k dipengaruhi juga oleh pergerakan rupiah relatif terhadap mata uang negara-negara lain. Meskipun harga dinar juga berfluktuasi, namun untuk memudahkan dalam proses traksaksi, harga DinarEmas24k akan diupdate berdasarkan harga dasar yang dikeluarkan PT Antam.
Karena berfluktuasi mengikuti harga emas dunia, DinarEmas24k mengalami naik turun untuk jangka pendek. Namun demikian untuk jangka panjang harga emas hampir dipastikan naik. Sudah sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu emas mengalami kenaikan 25-50%/tahun meskipun juga mengalami koreksi namun pada akhirnya tetap akan kembali ke angka semula bahkan akan terus naik lagi dan tentu saja akan berimbas pada harga DinarEmas24k.

_ semoga bermanfaat _
Reiny🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: