Apa Itu Google Plus?

28 Nov

          Semenjak didirikannya google plus, keadaan jejaring sosial menjadi berubah. Semua membicarakannya, terutama fitur dan perbedaannya dari jejaring sosial yang lain, contohnya facebook.
         Google Plus (Google +) adalah jejaring sosial baru yang diluncurkan oleh raksasa internet, google. Google plus ini mirip dengan Facebook. Para penggunanya bisa menulis status di Google Plus, mengunggah foto dan tautan, seperti yang biasa dilakukan di Facebook. Bedanya, menurut Gundotra, Google Plus (Google+) bisa memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Misalnya, kelompok kerja dan kelompok rekan kerja. Banyak status pengguna yang tak ingin dilihat oleh seseorang di jaringannya. Namun sekarang Google Plus sudah menyediakan fitur tersebut. Google Plus memudahkan pengguna memisahkan anggota di jaringannya dalam kelompok berbeda sesuai kepentingan masing-masing.
tampilan google plus dan facebook hampir sama, tetapi yang banyak membedakan adalah fitur-fitur yang terdapat pada google plus yang lebih modern

Kelebihan dari google plus adalah :
1. Pastinya berintegrasi dengan layanan google
2. Mempunyai manajemn teman yang lebih baik
3. Lebih gampang untuk menemui hal untuk berbagi
4. Pengguna dapat mengambil kembali data datanya setiap saat
5. Melabelkan foto lebih baik
6. Fitur obrolan grup yang mantap
7. Aman berbagi konten
8. Google lebih baik dalam mengurusi data pribadi
9. Meningkatkan kualitas pencarian di search engine

Apa Saja Fitur dari Google Plus?
1. Automatic Circles
Kelebihan fitur ini dari pada yang lain adalah dapat mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga, dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, anda dapat mengelompokkan status G+ anda untuk siapa saja yang dapat melihat nya.

2. Huddle
Huddle adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Fitur ini tidak ada di facebook.

3. Hangouts
Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat, google plus lebih unggul dari facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda (maximal 10 orang) secara live/langsung.

4. Sparks
Fitur keren ini tidak dimiliki oleh jejaring sosial manapun termasuk facebook. Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.

5. Instan Upload
Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang meringis saat melihat foto Anda.

6. Google Plus Mobile
anda hanya perlu menuju ke google plus seluler saja untuk browsing ke google plus dengan versi mobile. Bila anda sedang mengakses Google plus memakai handphone atau perangkat bergerak, anda bisa menandai lokasi di mana anda sedang berada pada setiap tulisan atau posting di Google Plus, atau juga untuk tidak menandainya.

Karena masih dalam tahap percobaan, untuk menjadi anggota google plus saat ini masih dibatasi lewat invitation saja . Terkadang ada yang error dan untuk mendaftar masuk harus di invite oleh teman yang sudah terdaftar,jadi untuk anda yang mengikuti langkah diatas namun masih error,tunggu saja waktunya google plus pasti bisa digunakan secara gratis .

_ semoga bermanfaat _
Reiny🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: